Wujudkan Ketertiban dan Keamanan Pilkada Jatim 2020, Kapolda Jatim dan Seluruh Forkopimda Siap Bersinergi

Foto Istimewa

JatimPost, Surabaya – Kapolri Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, MS,I, menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada 2020 di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Grand City, Surabaya Senin pagi (19/10/2020).

Dalam acara tersebut, Kapolda Jatim didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim sekaligus Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selain Kapolda Jawa Timur, diketahui hadir juga dalam Koordinasi pengamanan Pilkada wilayah Jatim, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak dan Kasdam V Brawijaya.

Dalam koordinasi tersebut, memutuskan mengambil tema. “Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19”

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Forkopimda, Kabupaten/ Kota se Jatim serta dihadiri juga oleh pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/ Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se Provinsi Jawa Timur.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jawa Timur menyatakan, Polda Jatim siap mengawal dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar di tengah Pandemi Covid-19.

“kami siap berkomitmen akan mengawal penyelenggaraan acara 5 tahunan ini sehingga pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar,” ucap Kapolda Jatim, Senin pagi (19/10/2020).

Kapolda menambahkan, pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, mau tidak mau harus mengutamakan keselamatan jiwa salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, penyelenggara Pilkada, pengawas serta Media perlunya memperkuat sinergitas dalam penyelenggaraan Pilkada sehingga terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19 di Jawa Timur.

“Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus benar benar kita ketati yang pada intinya mengutamakan pada keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.