Warga Lamongan Geger Dengan Penampakan Buaya di Bengawan Solo

Lamongan
Penampakan buaya di Sungai Bengawan Solo

Jatimpost.com – Memasuki awal musim kemarau, warga Desa Parengan, kecamatan Maduran, Lamongan. Digegerkan dengan munculnya buaya di sungai bengawan solo.

Penampakan buaya tersebut, merupakan penampakankali kedua, setelah pada Oktober 2019 terlihat di Gelagah.

Munculnya penampakan buaya itu pertama kali diunggah akun Instagram @beritalamongan. “Kemunculan Buaya di Bengawan Solo! Mendapat laporan adanya buaya di Bengawan solo Parengan – Maduran oleh salah satu nitijen. Dari aktivitas buaya yang muncul ke permukaan seiring datangnya musim kemarau semoga kita selalu waspada saat beraktivitas disepanjang bantaran bengawan solo. Rabu (9/6/2021),” berikut caption unggahan foto tersebut.

Salah seorang warga Desa Parengan, Bachtiar Latif membenarkan soal penampakan buaya tersebut. Menurutnya, video yang viral tersebut diambil oleh salah seorang temannya, yang ketika itu sedang memancing ikan di bantaran Sungai Bengawan Solo.

“Iya Mas, itu Penampakan buaya di bantaran Bengawan Solo di Desa Parengan, Kecamatan Maduran. Video itu diambil teman saya,” kata Bachtiar, Rabu (9/6/2021).

Bachtiar menuturkan, buaya yang tampak tidak hanya satu ekor. Tapi 2 ekor. Ada yang berukuran lumayan besar dan yang kecil. Penampakan buaya di bantaran Sungai Bengawan Solo baru pertama kali terjadi di desanya.

“Sudah kami laporkan ke perangkat desa untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa tahun lalu tepatnya di 2019, penampakan buaya juga pernah terjadi di Sungai Bengawan Solo, Lamongan. Ketika itu, 3 buaya tampak di bantaran sungai, Kecamatan Glagah.