Warga Kedewan Bojonegoro Daftarkan Diri Jadi Relawan Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Masyarakat Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi tim relawan guna mensukseskan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden di 2024.

Menurut Mahmud, salah satu warga Desa Hargomulyo yang turut mendaftarkan diri menjadi relawan Gus Muhaimin, dirinya berniat menjadi relawa Gus Muhaimin sebagai bentuk sikap hak politiknya pada pemilu mendatang.

“Meski pemilihan presiden masih dua tahun lagi, tapi saya merasa sejak saat ini harus sudah punya pandangan terhadap sosok yang saya anggap pantas sebagai presiden Indonesia yakni Gus Muhaimin,” kata Mahmud, Sabtu (5/2/2022).

Ia pun berniat dengan mendaftarkan diri sebagai relawan Gus Muhaimin, akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan pencalonan dari cucu pendiri NU ini, KH Bisri Syansuri.

“Demi mensukseskan pilihan saya, nanti saya akan mengkampanyekan sosok beliau, kita mulai dari lingkungan kita dulu, keluarga, tetangga, baru ke masyarakat luas,” katanya.

Abdul Ghofur, salah satu warga lain yang ikut mendaftar mengatakan, ia mendukung Gus Muhaimin karena menganggap pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini adalah, sosok yang sangat peduli dengan nasib rakyat kecil.

“Beliau terbukti peduli terhadap kami, visi misi beliau jelas, menaikkan taraf hidup masyarakat bawah,” ujarnya.

Ia pun berharap, jika suatu saat Gus Muhaimin sukses menduduki kursi RI 1, dapat mengembangkan potensi daerahnya di Kecamatan Kedewan. Di sana ia katakan, ada potensi besar yang sebetulnya bisa dimanfaatkan banya orang untuk meningkatkan perekonomian, seperti tambang minyak tradisional dan pengembangan desa tradisional.

“Ini sebetulnya bisa kita lakukan untuk ekonomi masyarakat. Namun kami harus difasilitasi dengan peralatan yang cukup. Oleh karenanya kami dukung Gus Muhaimin, sebab kami melihat beliau memperhatikan nasib kami,” kata pria 50 tahun ini.