Warga Jombang Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Warung Es Kelapa Muda

Foto Istimewa

Jombang – Sesosok bayi ditemukan tewas di warung es degan atau es kelapa muda Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Bayi perempuan tersebut dibuang dengan dibungkus tas ransel berwarna merah.

Jasad bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga setempat bernama Rohma (70). Jasad bayi itu tergeletak di depan es degan di sekitaran pasar hewan sekira pukul 07:00 WIB.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi mengungkapkan, pertama kali jasad bayi ditemukan di dalam tas ransel warna merah. Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan telanjang dan masih terdapat tali pusar yang melekat di tubuhnya.

“Awalnya tas ransel tadi mau dibuang oleh saksi (Rohma). Ketika dibuang kok ada bayi di dalamnya. Dalam ransel hanya ada sehelai kain, diperkirakan usia bayi tersebut masih satu hari,” ujar Paidi, Sabtu (25/4/2020).

Paidi menjelaskan, bayi tersebut diperkirakan dibuang orang tuanya pada Jumat (24/4) malam. Karena selama warung es degan itu buka pagi hingga sore, belum ada tas ransel warna merah di bagian kursinya.

“Kemarin warung buka, tapi kalau malam tutup. Sehingga kemungkinan dibuangnya kemarin malam,” pungkasnya.

Saat ini mayat bayi perempuan itu sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Polisi menyelidiki pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Kami masih memeriksa rekaman CCTV toko bangunan di depannya,” tandasnya.

Sementara, warga sekitar lokasi kejadian juga penasaran dan turut mencari informasi siapa orang tua yang tega membuang bayinya sendiri.