Wakil Ketua DPRD Jatim Ikut Meriahkan Muktamar NU yang ke-43

Jatimpost.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah turut meriahkan momentum Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-43 dengan terjun langsung ke lokasi acara di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah.

Walau capek, terlihat jelas rasa senang di wajah Sekretaris DPW PKB Jatim ini. Ia melihat anemo warga nadliyin begitu tinggi, terbukti dengan banyaknya warga yang hadir langsung ke lokasi muktamar.

“Walau sudah dihimbau untuk mengikuti live, namun saya melihat sendiri begitu besar antusiasme untuk hadir semata-mata berkhidmah dan mendapat keberkahan dari muktamar,” kata Anik di lokasi Muktamar NU ke-34 Lampung, Rabu (22/12/2021).

Anik katakan, muktamar kali ini adalah momentum penting bagi NU apalagi menjelang satu abad pendiriannya. Hal tersebut harus terus ditingkatkan dalam memajukan NU menyambut abad ke dua nya.

“Muktamar ke 34 kali ini merupakan momentum yang sangat penting, mengingat usia NU menjelang 1 abad. Sehingga menjadi ajang refleksi atas keberhasilan dan kekuranganya untuk melangkah pada abad ke-2,” katanya.

Sebagai mantan Ketua IPPNU Jatim, Anik mengaku bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan NU dalam memberikan hal yang terbaik kepada agama dan kesejahteraan masyarakat. Menjadi pucuk penengah dalam mengharmoniskan antar sesama.

“Sebagai kader NU kami merasa bangga atas prestasi-prestasi NU tidak hanya pada tataran nasional, tapi juga internasional. NU seringkali tampil sebagai penengah, penyejuk terhadap konflik dan radikalisme,”ujarnya.

Lebih lanjut, dalam dunia pendidikan dan kesehatan, politisi asal Sidoarjo ini menuturkan khidmad NU begitu luar biasa dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Sumber daya NU amat luar biasa, kita bisa melihat di dunia pendidikan dan kesehatan. Dari jumlah desa se Indonesia 81.616, hampir terdapat sekolah Roudlotul adfal dan Madrasah Ibtidaiyah. Selain itu ada 179 universitas, institut, sekolah tinggi, politekhnik dan akademi. Dan beberapa Rumah sakit, poliklinik NU,” paparnya.

Menurutnya, tema yang disongsong dalam muktamar kali ini harus diamplikasikan dalam memajukan NU dalam berbagai segi hal.

“Karenanya dengan tema ‘kemandirian’ bagaimana potensi ini menjadikan NU berdaulat dalam segala hal. Di forum muktamar inilah, menjadi strategis untuk merumuskanya,” katanya.

Terakhir ia berharap muktamar kali ini berjalan lancar sesuai dengan harapan untuk kemajuan NU. “Semoga lancar dan menghasilkan produk-produk terbaik yang membawa kemaslahatan ummat dan dunia,” harap NU.