Untuk Kedua Kalinya, Lumajang Raih Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan Opini WTP kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Surabaya, Jatimpost.com – Kabupaten Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kedua kalinya dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan setelah Kabupaten Lumajang dinilai berhasil melaporkan keuangan pemerintahan daerah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Senin (19/10).

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang itu menjelaskan, pada kesempatan penghargaan kali ini, pihaknya mengatakan, untuk kedua kalinya Lumajang menerima penghargaan Opini WTP atas laporan keuangan pada tahun 2018 dan 2019.

“Alhamdulillah ini tahun kedua kita mendapatkan Opini WTP,” ujar Cak Thoriq.

Politisi PKB ini menjelaskan, capaian prestasi yang diperoleh oleh Kabupaten Lumajang merupakan hal yang luar biasa. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada jajarannya untuk terus mempertahankan predikat ini.

“Ini juga evaluasi bagi kita Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk supaya mempertahankan predikat Opini WTP ini, tentu ini harus kita tingkatkan dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Cak Thoriq juga berharap, untuk tahun-tahun berikutnya, Lumajang bisa meraih lebih dari satu penghargaan.  “Tadi kami melihat ada banyak kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan lebih dari kita, nah itu yang harus kami tingkatkan atau kejar di tahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya. [*]