Terus Kembangkan Potensi Wisata, Lumajang Akan Bangun Bumi Perkemahan Seluas 10 Hektare

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakil Bupati Indah Parawansah saat acara peletakan batu pertama Bumi Perkemahan Glagah Arum

Lumajang, Jatimpost.com –Ditengah mewabahnya pandemi Coovid-19, tidak membuat Pemerintah Lumajang untuk berhenti membuat terobosan dan inovasi baru dalam mengembangkan potensi wisata daerah. Saat ini Pemkab Lumajang menyiapkan Bumi Perkemahan Glagah Arum dengan konsep wisata seluas 10,4 hektare.

Pembangunan saat ini sudah pada tahap peletakan batu pertama oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq sebagai tanda dimulainya pembangunan bumi perekmahan yang berlokasi di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang pada Selasa (16/6/20).

“Semoga dengan adanya Bumi Perkemahan ini, Lumajang akan jadi pusat kemah nasional dan promosi daerah,” ungkap Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Cak Thoriq menjelaskan, konsep Bumi Perkemahan dengan disediakannya sarana edukasi, olahraga dan wisata akan terasa kemanfaatannya. Apalagi bagi gerakan kepanduan Pramuka Lumajang yang selama ini dikenal aktif dan banyak sekali kegiatannya.

“Bukan hanya dipakai untuk kemah pramuka, bisa untuk wisata dan olahraga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Indah Amperawati yang juga wakil Bupati Lumajang mengatakan, berdirinya Bumi Perkemahan di Lumajang sudah menjadi impiannya sejak menjadi anggota pramuka tahun 1975.

“Tentu saja kebahagiaan yg tidak ternilai, karena buper ini dibangun ketika saya menjadi ketua Kwarcab Pramuka 2019 – 2024,” ungkapnya.