Terminal Purabaya Masih Ditutup Kendati Permenhub Larangan Mudik Telah Berakhir

Jalan masuk AKDP dan AKAP terminal Purabaya Surabaya masih nampak ditutup denga water barrier

Surabaya, Jatimpost.com – Terminal Purabaya Surabaya masih terlihat ditutup kendati Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H telah berakhir pada Minggu (7/6/20).

Kepala Terminal Purabaya Suarabaya Imam Hidayat menjelaskan, pihaknya masih menunggu intruksi untuk membuka kembali layayan terminal traportasi antar kota dan provinsi tersebut. Saat ini terminal Purabaya hanya melayani angkutan antar di dalam kota saja.

“Belum ada instruksi, masih tutup,” kata Imam di Terminal Purabaya, Senin (8/6/20).

Imam menambahkan, pihaknya sendiri ingin segera membuka kembali terminal Purabaya yang berlokasi di Bungurasih Sidoarjo tersebut. Sebab, semenjak terminal ditutup banyak pihak yang kesulitan untuk melakukan perjalan keluar kota maupun ke luar Provinsi.

“Kalau kami ya inginnya segera beroperasi lagi ya semoga ini boleh dibuka kembali nunggu sekalian berakhirnya PSBB yang terakhir hari ini,” ungkap Imam.

Sementar itu, per-hari ini terminal Purabaya masih nampak sepi. Shelter bus antar kota masih sepi, hanya shelter antar di dalam kota yang terlihat penampakan bus yang sedang parkir. Sedangkan untuk jalur masuk bus antar kota dan Provinsi masih ditutup dengan water barrier.

Tidak hanya water barrier, diatasnya juga masih terpasang baner spanduk dengan tulisan layanan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) masih diberhentikan sementara mulai tanggal 28 April hingga berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya berakhir. [hy]