Terkuak, Ini Fakta Viralnya Rekaman Video Dinosaurus Ngamuk Di Magetan

Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Honggo Utomo

Magetan, Jatimpost.com – Jagat media sosial beberapa waktu lalu digemparkan oleh sebuah video rekaman yang menampilkan Dinosaurus jenis Centrosaurus ngamuk saat akan diturunkan dari truk oleh beberapa petugas. Video tersebut diketahui direkam di wisata Mojosemi Forest Park Magetan, Jawa Timur.

Terkait viralnya video tersebut, Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Honggo Utomo membeberkan fakta yang sebenarnya. Dia mengatakan, video yang viral itu adalah sebuah proses pembuatan film pendek untuk mempromisikan wisata unggulan Magetan.

Utomo menegaskan, dalam video itu Dinosurus yang tampak bukanlah Dinosaurus sungguhan, melainkan beberapa karyawan Mojosemi Forest Park yang mengenakan kostum. Namun sayangnya sebelum film pendek itu tayang, proses pembuatan film tersebut bocor terlebih dahulu.

“Memang saat ini kita mulai persiapkan promosi. Kalau itu memang video dipersiapkan untuk materi libur Natal dan tahun baru mendatang. Tapi bocor oleh pengunjung ada yang ambil gambar,” ujar Honggo saat dilansir dari detikcom, Selasa (15/12/20).

Honggo mengatakan, ada lima karakter dinosaurus yang akan ditampilkan selama libur Natal dan tahun baru. “Kita membuat satu anematronik kostum untuk karakter dinosaurus untuk libur Natal tahun baru, buat video promosi tapi bocor oleh pengunjung,” paparnya.

Ia menambahkan, karakter dinosaurus sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Namun belum maksimal.

“Ada penambahan (kostum animasi dinosaurus) tidak banyak. Saat ini karakter kostum bisa atraksi dinosaurus punya lima dipakai show. Tapi yang istilahnya kita pajang di hutan yang gerak hanya kepala dan tangan ada 18,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Ada video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii. Video pertama diunggah 16 jam yang lalu dan sudah 166.699 kali tayang. Dalam video 29 detik itu, tampak sejumlah petugas menurunkan dinosaurus dari bak truk.

Sementara video kedua diunggah 3 jam yang lalu. Hingga saat ini sudah 44.834 kali tayang. Dalam video 59 detik itu tampak para petugas berjibaku mengendalikan dinosaurus yang mengamuk usai diturunkan dari truk. Bahkan ada salah seorang petugas sampai terguling. [*]