Tak Terbendung, Warga NU Sidoarjo Semakin Solid Deklarasi Gus Muhaimin 2024

Jatimpost.com – Gerakan politik warga Nahdlatul Ulama (NU) semakin tak terbendung untuk ikut serta mewarnai kontestasi pemilu 2024 dalam merebut kepemimpinan nasional. Mereka dari berbagai titik daerah hingga tingkat kecamatan pun turut merapatkan barisan melakukan gerakan untuk mendorong tokoh yang dianggap bisa membawa kebermanfaatan bagi warga nahdliyin. Gerakan yang dilakukan adalah deklarasi capres 2024.

Setelah pengurus MWC NU se-Kabupaten Sidoarjo deklarasi dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden 2024, kini giliran warga NU juga melakukan hal yang sama, salah satunya warga NU Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Mereka deklarasi dukungan pencapresan Gus Muhaimin di Hotel Luminor Sidoarjo, Minggu (22/1/2022).

Mustofa, Koordinator Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024 menyampaikan bahwa dorongan dan dukungan untuk Gus Muhaimin tidak lepas dari kontribusi kepemimpinan di PKB. Menurutnya, kepemimpinan Gus Muhaimin berhasil menunjukkan keseriusan PKB berkhidmat kepada NU. Hal tersebut tampak dari kebijakan politik yang diperjuangkan oleh PKB banyak menguntungkan warga NU.

“Kepemimpinan politik Gus Muhaimin ini setidaknya berhasil membawa kebermanfaatan bagi kami warga NU. UU pesantren, dana abadi untuk pesantren dan lahirnya hari santri menjadi alasan bagi kami mendukung beliau,” ujarnya.

Kontribusi nyata lainnya kata Mustofa adalah keberpihakan politik PKB di daerah. PKB menjadi partai yang hingga hari ini memperjuangkan aspirasi warga nahdliyin, seperti Bosda Madin, bantuan pembangunan MWC NU, pemenuhan sarana dan prasarana pondok pesantren dan madrasah.

“Hal itu yang membuat kami tidak punya alasan untuk tidak mendorong Ketum PKB maju capres 2024, kami mendukungnya. Kepeduliannya mengingatkan kami kepada sosok Gus Dur, paman Gus Muhaimin,” sambungnya.

Giat deklarasi warga NU Sukodono tersebut sedikitnya diikuti sekitar 100 orang lebih. Tampak dari wajah mereka bersemangat mendeklarasikan diri dukung Gus Muhaimin.

“Kami warga NU kecamatan Sukodono siap mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden tahun 2024,” gemuruh warga NU Sukodono di Hotel Luminor Sidoarjo.