Tabrakan Antara Dua Truk di Ngawi, Tewaskan Satu Orang Penumpang

Ngawi – Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua truk di Jalan Raya Ngawi-Mantingan, tepatnya di Desa Dadung, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Senin (14/10/2019) dinihari. Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang tewas.

“Kecelakaan itu melibatkan truk engkel dan truk cold diesel. Satu orang meninggal dunia,” ucap Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto.

Slamet menambahkan, kecelakaan bermula saat truk engkel bernopol AG 9024 RJ yang disopiri Sabarudin (49), warga Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, melaju dari arah timur atau Ngawi menuju barat atau Solo.

Sampai di lokasi kejadian, truk engkel ini berhenti di badan jalan sebelah kiri lantaran mengalami pecah ban. Sopir sudah menyalakan lampu dan memasang segitiga tanda bahaya.

Sesaat kemudian, melaju dari arah belakang truk cold diesel bernopol AD 1622 GN yang disopiri Pariyono (34), warga Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

“Diduga sopir truk cold diesel ini kurang hati-hati, sehingga menabrak bagian belakang kanan truk engkel,” tambah Slamet.

Akibatnya, kernek truk engkel bernama Jiat (49), tertabrak truk cold diesel tersebut. Penumpang ini meninggal dunia di Puskesmas Sambirejo, setelah sempat dirawat. Atas kecelakaan tersebut, sopir cold diesel langsung diamankan dan diperiksa di Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. Dua truk yang terlibat kecelakaan itu juga sudah diamankan.