Suka Cita Warga Ngronggot Nganjuk Dapat Bantuan Pembangunan Musholla dari Politisi PKB Aisyah Lilia

Jatimpost.com – Warga Desa Ngronggot Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk khususnya warga nahdliyin tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada politisi PKB Jawa Timur Aisyah Lilia Agustina karena telah membantu pembangunan mushola Al Barokah yang berada di area Kantor MWC NU Ngronggot Nganjuk. Suka cita warga tampak saat Ning Icha bersama-sama dengan pengurus MWC NU Gronggot dan pengurus DPC PKB meresmikan secara langsung mushola Al Barokah, Minggu (8/11/2020).

Bantuan pembangunan mushola tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui aspirasi yang diperjuangkan oleh Ning Icha saat rapat dewan bersama Gubernur Jawa Timur. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar dalam kegiatan keagamaan.

Tidak hanya sebatas mengahadiri acara peresmian mushola, politisi perempuan tersebut juga menjalankan agenda wajibnya, yaitu mendengar aspirasi warga yang tak lain adalah konstituennya. Mulai dari masalah TK Muslimat tidak mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Pemerintah Desa, permohonan bantuan untuk alat-alat produksi kreativitas kerajinan dan juga bantuan berupa gerobak atau sejenisnya sebagai sarana pendukung menjual produk hasil kerajinan.

Mendengar aspirasi tersebut, Ning Icha mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak desa dan pemerintah daerah setempat, karena lokus kebijakan ada di perintah desa dan pemerintah kabupaten. Sehingga perlu adanya peninjauan kembali terkait aturan yang berlaku.

“Selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan dana untuk desa sangat besar, yang bisa digunakan untuk pemberdayaan warga desa, infrastruktur dan yang dibutuhkan warga.  Untuk itu, perlu ada peninjauan kembali perbup yang membatasi kebutuhan warga desa,” ungkapnya.

Sedangkan terkait dengan permohonan soal bantuan alat produksi dan alat pendukung pemasaran hasil produksi kreativitas warga, Angggota Fraksi PKB Jatim itu berencana akan mebawa aspirasi tersebut dalam rapat dewan bersama Pemerintah Provinsi Jatim. Sebab saat ini, parlemen Jatim dan Pemprov Jatim sedang menyusun kebijakan RAPBD untuk tahun angggaran 2021.

“Aspirasi yang tersampaikan tadi, kita bawa dalam rapat dewan untuk dirumuskan. Kita doakan, aspirasi tersebut juga bisa disetujui oleh Pemprov jatim,” sambungnya.