Sudjiwo Tejo: Konflik Cak Imin dan Gus Dur Cuma Akting

Jakarta, Jatimpost.com – Budayawan Sudjiwo Tejo turut hadir pada peringatan Haul Gus Dur yang ke-12 yang diselenggarakan oleh DPP PKB. Dalam kesempatan tersebut, Sudjiwo Tejo membuka tabir yang selama ini banyak orang pertanyakan. Yakni berkaitan dengan kepastian apakah Gus Muhaimin dan Gus Dur berkonflik.

Budayawan nyentrik asal Situbondo tersebut menyebut bahwa konflik antara Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dengan Gus Dur hanyalah akting belaka.

“Padahal saya termasuk orang yang tidak percaya, ini dari awal saya ngomong cak Imin itu bentrok dengan Gus Dur,” kata Mbah Tejo, sapaan akrabnya, pada acara Haul Gus Dur yang disiarkan secara live via Youtube NU Channel, Minggu (22/8/2021).

Sehingga narasi bahwa bentrokan antara paman dengan ponakan itu memang terjadi disangsikan oleh mbah Tejo.

“Dari awal, hla wong ponakane to, iki cuma akting aja. Makanya saya diundang keluarga Ciganjur saya datang, kesini juga tidak masalah bagi saya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada acara Haul Gus Dur yang ke-12 yang diselenggarakan oleh DPP PKB dan disiarkan secara live melalui channel Youtube NU Channel itu menghadirkan sejumlah tokoh kondang antara lain, Menko Polhukam Moh Mahfud MD, akademisi Nadirsyah Hosen, dan Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo.