Sosialisasi Empat Pilar, Gus Ali Ahmad: Sampaikanlah Aspirasi RUU HIP Secara Beradab.

Foto Istimewa

Malang, Jatimpost.com –  Dalam Sosialisasi Empat Pilar 29 Juni 2020 di Pondok Pesantren Al Hidayah Karangploso Kabupaten Malang Gus Ali Ahmad (H. Ali Ahmad) anggota DPR MPR RI Fraksi PKB menyampaikan tanggung jawab pendidik untuk mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa semakin hari semakin berat, bukan semakin mudah.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap guru Madrasah Aliyah se Karangploso, dengan menjalankan sesuai protokol penanganan Covid-19 yang ketat.

Meski pembelajaran sedikit terganggu dengan adanya pandemi Covid-19, Gus Ali berharap seluruh pendidik di Karangploso masih tetap menjaga semangat anak didiknya untuk belajar mandiri.

“Jangan karena pandemi tingkat pendidikan kita jadi turun. Ideologi kebangsaan jadi kendor. Maka materi penguatan kebangsaan ini kami di hadapan guru-guru, untuk mengingatkan para guru agar senantiasa membentengi anak didiknya dari paham yang merusak ideologi Pancasil”, tegasnya.

Selain itu, Ketua DPC PKB Kab Malang tersebut juga berpesan, melihat terdapat banyaknya pro dan kontra dalam pembahasan RUU HIP, Maka diharapkan kepada segenap guru Madrasah Aliyah se Karangploso untuk menyikapi RUU HIP secara beradap.

“Kita sebagai pendidik, tidak perlu ikut arus pro kontra RUU HIP. Kalau ada aspirasi yang perlu disampaikan, sampaikanlah aspirasi tersebut secara beradab”, pungkasnya.

Seusai penyampaian materi, acara ini dilanjutkan dialog dan diakhiri ramah tamah. (29/07/2020).