Siapkan 150 Ribu Kader Militan, Garda Bangsa Jatim Siap Menangkan Gus Muhaimin di 2024

Jatimpost.com – Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur menggelar rapat koordinasi wilayah dan akademi kader militan di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (19/2/2022).

Giat tersebut tidak lain untuk menyatukan semangat dalam memenangkan rencana pencalonan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar pada pemilihan presiden di 2024.

Menurut Ketua DKW Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah, semangat dan kesiapan para kader Garda Bangsa Jatim saat ini sudah menyala. Dalam hal ini, ia pun akan mempersiapkan sekurangnya 150 ribu anggota Garda Bangsa se Jatim. Dari total angka kader ini, Bro Ubaid pastikan diluar strutural kader PKB.

“Artinya jumlah kader yang kami targetkan, masih fress. Karena diluar kader PKB yang sudah ada. Memang butuh kerja keras, tapi itu wajib kita lakukan,” kata Bro Ubaid kepada wartawan.

Lebih lanjut, jumlah kader fress ini akan menjadi modal dominan untuk kemenangan Gus Muhaimin baik di skala Jawa Timur bahkan nasional. Agar target tersebut tercapai, lanjut Bro Ubaid, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh ketua dan pengurus cabang Garda Bangsa se Jatim agar membidik generasi milenial.

“Saat ini lakon utamanya adalah milenial, maka kami akan membuka ruang seluas mungkin bagi mereka yang ingin berkortibusi dan siap memanangkan Gus Muhaimin di 2024,” ujar anggota DPRD Jatim ini.

Lebih lanjut, pihaknya pun akan memupuk kader Garda Bangsa dalam mencipkan SDM generasi muda yang tangguh, kompetitif, kompeten dan memiliki daya saing yang tinggi.

“Garda Bangsa Jatim akan bekerja keras untuk menciptakan SDM generasi Indonesia tangguh, kompetitif, kompeten dan memiliki daya saing tinggi,” pungkasnya