Setelah Bondowoso, Sholawat dan Doa Bersama untuk Gus Muhaimin Presiden 2024 Menggema di Probolinggo

Berita Jatim
Ribuan Masyarakat Probolinggo padati lapangan Gelora Banyuangga Kota Probolinggo, Rabu (29/6/2022) malam

Jatimpost.com – Setelah menghadiri acara Majelis Gus Muhaimin bersama Majelis Ta’lim dan Sholawat Syubanul Muslimin yang berjalan dengan sukses di alun-alun Tamanan, Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/6/2022) malam, Abdul Halim Iskandar kini juga hadir dalam acara serupa yang digelar di Lapangan Gelora Banyuangga Kota Probolinggo, Rabu (29/6/2022) malam.

Acara yang bertajuk Majelis Ta’lim dan Sholawat Syubanul Muslimin serta doa untuk Indonesia selamat dari resesi dunia malam ini dihadiri oleh puluhan ribu jamaah dari masyarakat probolinggo.

Ketua DPW PKB Jatim, sekaligus Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar mengaku bangga terhadap antusias dari masyarakat Probolinggo yang rela meluangkan waktu, dan berdesak-desakan untuk ikut bersholawat bersama-sama demi indonesia yang lebih baik kedepan.

“Pada malam hari ini saya bersyukur kehadirat allah SWT, karena bisa hadir dengan puluhan ribu jamaah sholawat. Probolinggo Keren, Probolinggo bersholawat, Probolinggo selamat, Probolinggo barokah, allahumma amin,” kata Gus Halim kepada jamaah yang hadir.

Lebil lanjut Gus Halim mengatakan, dirinya sudah lama merindukan suasana seperti ini. Berkumpul bersama, bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Namun saat Covid-19 menyerang Indonesia, dengan terpaksa masyarakat untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan kerumunan.

Namun dengan adanya acara tersebut, dengan barokah sholawat, Gus Halim yakin Indonesia kedepan akan tetap berada dalam lindungan Allah SWT.

“Semua yang hadir pada malam hari ini mendapatkan syafaat dari junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Kita sudah lama merindukan suasana ini. Oleh karena itu, kita bersyukur kehadirat Allah SWT hari ini, Covid-19 minggat karena sholawat,” katanya.

Lebih dari itu, cicit dari KH Bisri Syansuri ini menuturkan, mewakili Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang berhalangan hadir, memberikan salam kepada seluruh masyarakat Probolinggo. Berbarengan dengan gelaran sholawat tersebut, Gus Halim meminta restu kepada seluruh hadirin agar merestui pencalonan Gus Muhaimin dalam pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Pencalonan Gus Muhaimin pada kontestasi politik lima tahunan ini sebagai bentuk tekad menyempurnakan amanah yang sudah diberikan para kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU).

“Gus muhaimin meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Probolinggo, khususnya jamiyah nahdlatul ulama. Beliau Gus Muhaimin, atas desakan, atas dorongan para kiai, para bu nyai dan seluruh warga masyarakat, didesak untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik indonesia. Mohon doa restu, dan dorongan karena semua itu tidak akan terwujud tanpa dorongan dan doa restu dari bapak ibu,” harap Gus Halim.

Di sisi lain, KH. Hafidz dalam acara tersebut juga mendukung penuh pencalonan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024, hal ini dibuktikan beliau dengan lantunan sholawat Gus Muhaimin yang isi liriknya mendukung penuh Gus Muhaimin sebagai kader asli Nahdliyin untuk maju sebagai Presiden 2024. Perlu diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Kyai dan tokoh besar NU yang ada di Probolinggo, seperti Habib Hadi Zainal AbidinF (Walikota Probolinggo), KH. Hafidzul Hakim Nur, KH. Mas Imam Lukmanul Hakim, Habib Hasyim, Habib Husen, Habib Riza Alhamid, serta Rois Syuriyah PCNU Kota Probolinggo, KH. Bisri Nali.