Setelah Banyuwangi, Kini Giliran NU Sidoarjo Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Foto Istimewa

Jatimpost.com – Setelah perwakilan para Gus se-Jawa Timur deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Capres 2024 di Kantor PCNU Banyuwangi Rabu (19/1/2022) kemarin, kini giliran NU Sidoarjo deklarasi hal yang sama, pencapresan Gus Muhaimin 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Kantor MWCNU Tulangan Sidoarjo, Sabtu (22/1/2022) yang dihadiri Rais PCNU Sidoarjo yaitu KH R Abdus Salam Mudjib, Ketua PCNU Sidoarjo KHM Zainal Abidin, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ali, pengurus MWCNU se-Sidoarjo, serta ratusan kader NU termasuk Badan Otonom seperti Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU setempat.

Gus Muhaimin dinilai sebagi sosok tokoh reperesentasi NU yang sukses dalam melaksanakan kepemimpinan di partai politik. Sebab itu, dianggap layak untuk didukung maju sebagai Capres 2024 mendatang.

“Kami Nahdlatul Ulama Sidoarjo, mendukung sepenuhnya Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Kami yakin di bawah Gus Muhaimin indonesia akan semakinberkah jaya menuju baldatun,” demikian kutipan deklarasi yang dibacakan perwakilan Nahdliyyin Sidoarjo, Damroni Chudlori diikuti seluruh perwakilan pengurus MWCNU se-Sidoarjo.

Lebih lanjut, Ketua MWCNU Gedangan Sidoarjo Usman Balok menyampaikan keputusan dirinya ikut deklarasi karena sikap perhatian Gus Muhaimin terhadap NU yang luar biasa di Sidoarjo. Hal itu membuat dirinya yakin kehadiran Gus Muhaimin dalam kepemimpinan nasional akan membawa kebermanfaatan.

“Kinerjanya Gus Muhaimim sangat bagus di PKB dan termasuk perhatian dengan Nahdlatul Ulama, terutama di Kabupaten Sidoarjo, semua merasakan. Seluruh mwc se-Kabupaten Aidoarjo all out mendukung Gus Muhaimin 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Gus Muhaimin yang hadir dalam peresmian gedung MWCNU Tulangan menyatakan siap mengawal amanah para kiai dan Nahdliyyin Sidoarjo untuk menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Gus Muhaimin menilai dukungan tersebut adalah amanah besar yang harus dia sukseskan.

‘“Tentu ini amanah besar, tadi UMKM se Sidoarjo mendukung saya untuk maju jadi presiden. Dukungan ini adalah visi, insyaallah visi NU akan jaya di masa akan datang,” kata Gus Muhaimin yang ditemani Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI Arzety Bilbina dan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah.