Serap Aspirasi, Cak Thoriq dan Bunda Indah Blusukan di Pasar Kedawung

LUMAJANG, jatimpost.com – Paslon Cabup-Cawabup Lumajang Cak Thoriq-Bunda Indah mendatangi pasar Kedawung, Senin (15/1). Selain serap aspirasi, kedatangan mereka juga ingin melihat langsung aktifitas perekonomian di pasar Kedawung.

Lokasinya berada di sepanjang jalan Dusun Krajan. Bisa dibayangkan bagaimana kemacetan lalu lintas pagi jika kita melintas di pasar tersebut. Lahan parkir yang tidak begitu besar membuat para pengunjung juga enggan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Saya berfikir, jika seandainya di pasar ini, pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli, pasar yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat disini bisa tertata dengan rapi, mulai dari toko-tokonya hingga fasilitas parkir bagi pengunjung dan pembeli di pasar ini. Maka akan semakin lengkap dan nyaman masyarakat kedawung untuk melakukan transaksi jual beli disini,” ungkap Cabup Lumajang Cak Thoriq.

Menurutnya, pasar tersebut memang perlu di renovasi agar kenyamanan antara penjual dan pembeli bisa terfasilitasi dengan baik. Sehingga masyarakat terpenuhi kebutuhan ekonominya dan pedagang juga bisa meningkat ekonominya.

Pasar Kedawung yang menjadi wadah transaksi ekonomi masyarakat Kedawung, Kecamatan Padang adalah Pasar yang didirikan oleh masyarakat sekitar tanpa bantuan pihak pemerintah. Pasar yang diinisiasi oleh masyarakat tersebut setiap harinya menjual bermacam-macam kebutuhan ekonomi baik itu berupa pakaian, makanan hingga peralatan dapur.

“Merenovasi Pasar tersebut sangat banyak manfaatnya, selain yang sudah dijelaskan cak Thoriq tadi soal penjual dan pembeli serta lahan parkir, pengunjung atau masyarakat yang melintas di pasar tersebut tidak akan terganggu perjalanannya,” pungkas Bunda Indah.