Seorang Pria di Sidoarjo Tewas Mendadak, Petugas Evakuasi Jasad dengan Ber-APD

Foto Istimewa

Sidoarjo – Seorang pria bernama Slamet (69) ditemukan tewas di PT Siantar Top Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Sejumlah petugas mengevakuasi jasad dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Informasi yang didapat kejadian tersebut pukul 07.00 WIB, korban tiba di lokasi, tepatnya di depan PT Siantar Top untuk bongkar muat kardus. Saat itu korban bersama rekannya, Miskan (54).

“Korban bersama Miskan tiba di lokasi sekitar pukul 05.30 WIB untuk bongkar muat kardus,” kata Kapolsek Waru Sidoarjo Kompol Anwar Sudjito, Jumat (17/4/2020).

Setelah keluar dari ruang admin PT Siantar Top, jelas dia, korban menyuruh saksi untuk membuka terpal. Sementara korban duduk di pinggir jalan.

“Merasa tidak enak badan korban kemudian duduk di pinggir jalan. Lalu korban merasa sesak nafas dan ambruk, kemudian korban meninggal dunia,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Mojosari ini menambahkan, dari keterangan para saksi, korban mengaku tidak enak badan.

“Menurut keterangan saksi korban ada riwayat sakit jantung dan pernah opname. Bahkan seminggu sekali kontrol,” pungkasnya.

Untuk mengevakuasi jenazah korban, petugas memakai APD untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di sekitar lokasi. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi.

“Petugas yang mengevakuasi menggunakan APD untuk antisipasi dengan kondisi yang saat ini ramai (Virus Corona),” tandasnya.