Seorang Petani Hilang Terseret Banjir Bandang di Sungai Avur Tuban

Foto Istimewa

Tuban, Jatimpost.comAbdul Somad (50) seorang petani warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban hilang terseret banjir di Sungai Avur  Desa Cendoro, kecamatan Palang.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, petani tersebut terseret banjir sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban hendak menyeberang sungai untuk pulang ke rumah. Namun, ketika akan menyeberang sungai, tiba-tiba banjir datang dan menyeret korban.

“Dia (korban) bersama anaknya, tapi saat menyeberang yang hanyut Somad dan anaknya selamat,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Cendoro, Kecamatan Palang, Sumarto, Kamis (21/1/2021).

Sumarto mengatakan, sebelumnya air sungai memang belum terlalu deras. Ia mengetahui hal itu karena kebetulan sawahnya ada di sebelah sungai di Desa Cendoro. Namun saat hendak pulang, tiba-tiba air datang.

“Korban sempat menepi, tapi karena arusnya deras sehingga korban tetap terseret,” tambahnya.

Mengetahui orang tuanya hilang terseret banjir di sungai itu anak dari korban yang sebelumnya juga ikut di sawah itu langsung berusaha meminta tolong pada warga sekitar. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dan juga tim Sar Badan Penangulangan Bencana Daearah (BPBD) Tuban.

Pihak BPBD Tuban yang mendapatkan laporan adanya orang hilang itu langsung menerjunkan tim untuk ke lapangan guna melakukan pencarian korban. Namun, hingga tadi malam pencarian dihentikan sementara lantara kondisi cuaca dan arus banjir di sungai tersebut semakib deras.

“Sudah dilakukan penyisiran atau pencarian, namun korban masih belum ditemukan. Kita pagi ini akan kembali melakukan pencarian,” tandas Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.