Seorang Ayah Bawa Anak dengan Gerobak dari Madiun ke Surabaya untuk Berobat

SURABAYA, jatimpost.com – Demi anak laki-lakinya yang terbaring sakit, seorang ayah mendorong gerobak dari Madiun menuju Surabaya yang jaraknya sekitar 170 kilometer. Suprijadi (52) warga Saradan, Madiun, mendorong gerobak Yanuar (14), putranya yang lumpuh menuju RSUD Dr Soetomo untuk berobat.

Kejadian yang viral di media sosial itu akhirnya sampai juga ke Linmas Pemkot Surabaya. Melalui akun Facebook resminya, Bpb Linmas Surabaya menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan dan penjemputan.

“Kami mendampingi dan mengantar Bapak Suprijadi dan putranya ini ke rumah saudaranya di Jalan Nanas RT 10 RW 03, Geluran Sepanjang dengan ambulans dari Dinas kesehatan Kota Surabaya,” kata Irfan Widianto Kepala Satpol-PP Kota Surabaya sekaligus Plt BPB Linmas Surabaya, Rabu (18/10/2017).

Irfan menjelaskan, berdasarkan keterangan Suprijadi, Yanuar memang rutin check-up dan pengobatan setiap dua minggu sekali di RSUD Dr Soetomo. “Setelah kami antar, besok Bapak Suprijadi dan Yanuar anaknya akan kami jemput kembali dengan ambulans Dinas Kesehatan Surabaya ke RSUD Dr Soetomo,” pungkas Irfan.