Sebagai Inisiator Raperda Pesantren, Fraksi PKB Jatim Bersyukur Dewan Sepakat Bentuk Pansus

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi

Jatimpost.com – Inisiator Raperda tentang Pengembangan Pesantren, Fraksi PKB DPRD Jawa Timur menyampaikan rasa syukur karena partai lain akhirnya sepakat membentuk panitia khusus (pansus) Raperda Pengembangan Pesantren. Pansus tersebut nantinya bertugas dalam merampungkan Raperda menjadi Perda dengan menampung aspirasi dari berbagai stakeholder.

“Alhamdulillah Pansus Raperda Pesantren Sudah Terbentuk,” ungkap Ketua Fraksi PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi, Kamis (18/2/2021).

Fraksi PKB kemudian menugaskan 5 angggotanya dalam pansus, yaitu Aida Fitriati, Hikmah bafaqih, Syamsul Arifin, Umi Zahrok dan Lailatul Qodiriyah. Kelima anggota tersebut kerja bareng bersama anggota pansus yang lain dalam penyelesaian Raperda Pesantren.

“Harus kerja ngebut dan cermat untuk membahas, mendalami, mengaji dan menggali masukan dari pesantren, kiai dan tokoh-tokoh lainnya. Tujuannya agar raperda ini segera rampung,” jelasnya.

Bendahara DPW PKB Jawa Timur bahkan menargetkan Raperda Pesantren bisa rampung dalam waktu 3 bulan. Sebab dengan rampung lebih cepat, Perda tersebut bisa segera diimplementasikan dan memberikan kebijakan afirmasi terhadap pesantren.

Dalam kesempatan itu, Fauzan menyebutkan pembentuan pansus sebagai bukti bahwa fraksi PKB serius mengawal kebijakan yang pro terhadap warga nahdliyin. Dimana rata-rata anak-anak warga nahdliyin menempuh pendidikan di pesantren.

“Ya sekaligus sebagai kado Harlah NU ke-98 berdasarkan hitungan hijriyah,” sambungnya.