Santri Milenial Pimpin Garda Bansa Sumenep, Komitmet Wujudkan Cita-cita Ulama NU

Foto Istimewa

Jatimpost.com – Kiprah sosok santri dunia politik memang tidak ada habisnya. Di kancah perpolitikan santri menghidmadkan dirinya sebagai pejuang dalam mewujudkan cita-cita para ulama Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama.

Setidaknya, hal tersebut yang dikatakan Irwan Hayat yang baru dinobatkan sebagai Ketua Garda Bangsa Kabupaten Sumenep, periode 2021-2026, pada Muscab IV DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep.

Bro Irwan sapaan akrabnya dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai pemegang tonggak estafet baru tugasnya saat ini tidak mudah.

Namun demikian, seiring restu para Kiai dan pengalaman organisasi yang dimiliki, ia berkomitmen mengembalikan kejayaan kembali PKB di Kota Keris seperti pada 20 tahun lalu. Dan berjuang merealisasikan apa yang menjadi keinginan para ulama, khususnya dalam hal mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai santri, saya patuh pada Kiai. Kiai Hasyim (KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep), menunjuk saya menemani kader-kader muda militan PKB untuk periode 2021-2026. Bagi saya ini amanah yang tidak mudah di tengah kemerosotan perolehan suara PKB di Sumenep beberapa tahun terakhir. Bersama doa dan restu para Kiai saya dan teman-teman DKC Garda Bangsa Sumenep yang hebat-hebat ini akan menyasar kalangan Milenial-Santri mengembalikan kejayaan PKB di Sumenep,” kata Bro Irwan dalam sambutannya.

Bro Irwan menyebut kalangan Milenial-Santri di Kabupaten Sumenep cukup signifikan. Bahkan 3,8 persen dari total pemilih di Kabupaten Sumenep adalah pemilih pemula. Bro Irwan bersama mas bro muda Garda Bangsa Kabupaten Sumenep berkomitmen menyasar kalangan ini dengan program-program inovatif dan berkelanjutan.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep KH Imam Hasyim menyampaikan, bahwa Muscab IV DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep tidak hanya mengawal restrukturisasi dan pembenahan organisasi, tetapi lebih dari membangun jejaring komunalitas untuk membesarkan PKB.

“Muscab IV DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep ini tidak hanya bertugas melakukan restrukrasi, akan tetapi harapannya dapat membangun jaringan kuat di kalangan anak muda di Sumenep. DKC Garda Bangsa hari ini harus benar-benar bergerak merebut simpati milenial dan santri,” ungkap Kiai Imam.

Dalam acara Muscab IV DKC Garda Bangsa Sumenep itu turur dihadiri Sekretaris Dewan Syuro PKB Sumenep KH. Kamali Irsyad, Pengurus DKN Garda Bangsa Pusat Bro Bustanul Arifin, dan pengarah kegiatan Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur Bro Ubaidillah.