Sambang Peternak Koi, Chusainuddin Berikan Bantuan Oprasional Perawatan

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Chusainuddin saat memberikan bantuan oprasional kepada peternak ikan koi di Tulungagung

Jatimpost.com – Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Chusainuddin saat ini menjadi sosok politisi yang mulai menggemari pertanian, termasuk soal budidaya ikan koi. Saat melintas di daerah Ngunut Kabupaten Tulungagung, Chusainuddin menyambangi pembudidaya ikan koi beranama Pak Sugeng.Ia lantas mamantau beberapa petak kolam ikan koi yang dimiliki oleh Pak Sugeng.

Dikesempatan itu, politisi PKB Jawa Timur itu memberikan bantuan uang untuk oprasional perawatan ikan koi. Sebab berdasarkan keterangan yang diberikan Pak Sugeng, dirinya sangat membutuhkan aerator sebagai alat penambah oksigen dan berbagai perlengkapan seperti pompa air.

Pria yang biasa disapa Mas Udin itu menuturkan ikan koi menjadi salah satu ikan hias yang banyak digemari oleh masyarakat. Sehingga pasarnya cukup menjanjikan bagi para peternak ikan koi.

“Di masa pandemi, koi jadi salah satu hewan piaraan yang disenangi orang dan yang dibuktikan dengan tingginya permintaan dari konsumen atau yang lebih dikenal sebagai pecinta koi (koi lover’s),” ungkapnya, Rabu (11/11/2020).

“Semoga keberhasilan petani ikan koi ini juga akan diikuti oleh petani-petani ikan jenis yang lain,” sambungnya.