Relawan PERISA1 Deklarasikan Dukung Gus Ipul-Azwar Anas

SURABAYA, jatimpost.com – Gus Ipul-Azwar Anas, pasangan Cagub-Cawagub terkuat dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018 mendatang semakin terlihat potensi kemenangannya. Di di Agis Hotel and Resto Surabaya, PERISA1 (Perempuan Relawan Saiful-Anas untuk Jatim 1) resmi mendeklarasikan mendukung kandidat yang diusung koalisi PKB-PDIP itu.

“Kami menginginkan kepemimpinan yang dapat membawa kesejukan dan kesejahteraan bagi warga Jatim,” ungkap Koordinator PERISA1 Hikmah Bafaqih, Sabtu (4/11/2017). Deklarasi itu, lanjutnya, merupakan salah satu ikhtiar perempuan muda Jatim dalam mendukung pasangan kandidat yang paling pas untuk menjawab keinginan itu.

Saifullah Yusuf dalam acara tersebut, menyampaikan rasa beruntungnya telah didukung ulama dan kiai di Jatim. Lebih-lebih diusung oleh partai pemenang di Jatim.

“Yang harus dipahami, perintah ulama dan kiai itu bukan merupakan bentuk intervensi, melainkan agar kita dapat berbagi peran di masing-masing sektor. Para kiai ingin agar kita saling menguatkan. Yang di eksekutif kita perkuat di eksekutif, yang di legislatif diperkuat di legislatif. Yang di pusat kita perkuat pusat, yang di daerah juga diperkuat di daerah,” ungkap Wakil Gubernur Jatim itu.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, dalam kesempatan itu mengajak agar memiliki cara pandang yang sama dalam melihat kondisi Jatim yang masih sarat ketimpangan pembangunan di sejumlah daerah. Untuk menyelesaikan persoalan semacam itu, dia berharap agar relawan PERISA1 dapat membantu meujudkan program pro rakyat di Jatim. [an]