Rapatkan Barisan, Garda Bangsa Jatim Gelar Rakerwil Songsong Gus Muhaimin di 2024

Jatimpost.com – Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur menggelar Rakerwil untuk seluruh pengurus DKW Garda Bangsa Jatim.

Rakerwil tersebut untuk menyatukan semangat dalam menyongsong agenda Garda Bangsa untuk satu tahun kedepan. Khusunya dalam menyongsong tahun-tahun politik demi mengumpulkan kekuatan dalam mensukseskan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang direncanakan mencalonkan presiden di 2024.

“Rakerwil sekarang, kita kumpulkan karena PKB akan punya gawe, Ketum kami akan berkontestasi dalam pilpres mendatang,” kata Ubaidillah, Minggu (13/2/2022).

Ubaid mengatakan, sebagai kader muda PKB, Garda Bangsa Jatim berada dalam garis pertama dalam menggoalkan Gus Muhaimin untuk merebut kursi RI 1.

“Karena kami kader muda, tentunya harus berada pada garis depan dalam mendukung Gus Muhaimin,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Timur ini katakan, politik saat ini berbeda dari pada politik pada masa sebelumnya. Tahun politik sekarang, menurutnya keterlibatan pemuda sangat dominan.

Dengan masifnya teknologi informasi yang siapa saja dapat mengaksesnya, Ubaid katakan butuh inovasi lebih. Oleh karenanya, kader Garda Bangsa akan pasang badan dalam hal mengkampanyekan Gus Muhaimin, khususnya dalam hal dunia digital.

“Diakui atau tidak, pengaruh media sosial sangat besar. Makanya kita sambut positif dengan menyiapkan kader-kader kami untuk lebih mengecangkan sabuk di dunia digital,” ujar anggota komisi A ini.

Agenda kedepan Garda Bangsa Jatim pun di buat sedemikian rupa, terlebih dalam pemetaan SDM Garda Bangsa Jatim dalam mengurusi bagian media sosial.

“Kolaborasi kampanye aktif, baik freming media tulis maupun media sosial saat ini memang dibuat momentum di tahun politik ini. Sebab itu, Garda Bangsa Jatim tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Kita akan masifkan kampanye Gus Muhaimin, baik di darat maupun di maya,” paparnya.