Propam Jatim Terjun Langsung Selidiki Kekerasan Aparat Saat Aksi Demonstrasi di Pamekasan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Pamekasan, Jatimpost.com – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur terjun langsung untuk menyelidik kasus kekerasan aparat kepada peserta demonstrasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan Pendopo Kantor Bupati Pamekasan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menayampaikan Saat ini, proses penyelidikan sedang berlangsung. Pihaknya telah memeriksa 28 saksi. Yakni tiga orang dari Mahasiswa PMII, lima orang dari Satpol PP dan 20 anggota Polri.

“Iya saat ini masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Propam Polda Jatim dengan dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo,” kata Truno di Surabaya, Jumat (26/6/2020).

Pemeriksaan dilakukan setelah mendapatkan perhatian khsusus dari Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran. Fadil langsung memerintahkan bawahannya untuk menyelidik penyebab terjadinya bentrokan antara aparat dan masiswa peserta demonstrasi.

“Penyidikan cepat ini atas perintah bapak Kapolda Jatim agar persoalan ini bisa segera selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Joko Lestari telah melakukan dialog dengan pihak keluarga korban untuk untuk menemukan solusi agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan.

“Kapolres Pamekasan AKBP Joko Lestari sedang melakukan dialog dengan pihak keluarga korban dan tentunya kedepannya menjadi solutif,” harap Truno. [hy]