Pria Asal Malang Meninggal Mendadak di Jombang Saat Mengendarai Motor

Foto Istimewa

Jombang – Seorang warga asal Kota Malang tiba-tiba meninggal dunia saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Urip Sumoharjo, Dusun Tugu, Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Korban bernama Haryogo Budi Setiawan (59), warga Perum Griya Shanta L-130 8/12 Mojolangu Lowokwaru, Kota malang.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, semula sepeda motor Honda Vario Nopol N 5743 EEV berjalan dari barat ke timur. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng, kemudian saat di TKP, korban terjatuh dan tergeletak tak bergerak.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi langsung berlarian mendekat. Namun tidak satupun warga yang berani menolong lantaran khawatir korban terpapar Covid-19. Selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisisn.

“Saat korban tergeletak tidak ada yang berani menolong, khawatir terpapar virus corona,” ujar Sulaiman, jumat (5/6/2020).

Tak selang berapa lama, petugas kepolisian dari Polsek Kota Jombang datang ke lokasi kejadian bersama tim identifikasi dari Polres Jombang. Mereka segera mengumpulkan keterangan dari para saksi dan memasang garis polisi guna proses olah Tkp.

“Dugaan sementara korban mengalami sakit jantung, sebab saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis di kamar jenazah ditemukan obat untuk penyakit jantung,” pungkasnya.

Usai melakukan olah tempat kejadian, selanjutnya petugas dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang guna dilakukan otopsi.