Polresta Probolinggo Ajak Kalangan Milenial Tertib Lalulintas dan Keamanan Lingkungan

foto istimewa

Probolinggo – Polresta Probolinggo punya trik sendiri untuk menekan pelanggaran berlalu lintas. Utamanya di kalangan milenial, dengan acara ‘Blusukan’ ke sekolah-sekolah mengajak para pelajar untuk tertib lalu lintas dan menjaga keamanan lingkungan.

Salah satunya siswa SMA Negri 1 Kota Probolinggo yang kebayakan kaum milenial sangat senang ketika Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambaryadi Wijaya, mendadak datang ke sekolah tersebut. Lelaki berasal dari Banyuwangi ini memberikan sejumlah petuah dan himbauan pada siswa. Di antaranya, pesan kamtibmas dan gelaran oprasi  Zebra Semeru.

“Agar para pelajar ini tertib dan sadar keselamatan saat berlalu lintas. Karena banyak juga pemuda yang melanggar. Ini kami ingatkan, agar tidak ikut-ikutan”, ujarnya saat mengikuti apel, Rabu (6/11/2019).

Tak hanya itu, kapolresta juga berpesan agar siswa SMAN 1 Kota Probolinggo, menjauhi narkoba.

“Apapun alasannya, narkoba tidak layak untuk di coba. Apalagi di konsumsi. Lebih baik belajar giat dan banggakan orang tua,” sebutnya.

Hal itu berkaca pada hasil ungkap kasus terbaru yang dilakukan pihak Polresta Probolinggo. Yakni pengungkapan kasus narkoba, yang dilakukan sopir kontainer antar daerah. Si sopir mekonsumsi narkoba untuk menyembuhkan sakit asam uratnya. Padahal itu tidak benar, lantaran pelaku juga menjadi pengedar barang perusak tersebut.

Di era milenial saat ini, kapolresta juga mengajak siswa untuk menjadi pionir keamanan lingkungan. Dengan bertanggung jawab pada dirinya sendiri, maupun keadaan sekitar. Serta bijak bermedia sosial. Lantaran belakangan, banyak kasus pidana yang juga bermula dari media sosial. Ataupun, tindak kejahatan yang bermula dari media sosial.

Acara ‘blusukan’ itu, nantinya tak hanya dilakukan di SMA Negeri 1 saja. Kedepan, Polresta Probolinggo akan menggandeng seluruh pelajar, dalam kegiatan serupa.

Puncak apel, Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambaryadi Wijaya, menyerahkan langsung sejumlah hadiah kepada siswa berprestasi di SMA Negeri 1 yang menang lomba fotografi. Hadiah tersebut, merupakan pemberian langsung dari Kapolda Jatim. Serta memberikan hadiah bagi para siswa yang berani maju menjawab pertanyaan yang diberikan.