Polres Tanjung Perak Salurkan 1.000 Sembako di Enam Kecamatan

Foto Istimewa

Surabaya – Sebanyak 1.000 paket Sembako yang disimpan di gudang Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak didistribusikan ke enam kecamatan.

Pendistribusian ini dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, dengan didampingi Dandim 083 Surabaya Timur Letkol Inf Agus Faridianto, dan Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Arh Putut Witjaksono.

Bantuan sembako ini merupakan wujud sinergitas Polri, TNI, dan Pemkot Surabaya untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Pendistribusian dilakukan di enam kecamatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Masing-masing yaitu Kecamatan Asemrowo, Kecamatan Krembangan, Kecamatan Kenjeran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kecamatan Bulak dan Kecamatan Semampir.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang selama ini belum pernah memperoleh bantuan dari pemerintah. Baik Pemkot Surabaya maupun pemerintah pusat.

“Jadi, kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya, untuk mengetahui data warga siapa saja yang sudah mendapat bantuan. Nah, yang belum mendapat bantuan inilah yang kami berikan paket Sembako ini,” Ujar Ganis, Sabtu (16/5/2020).

Ganis menambahkan, rencananya pemberian bantuan Sembako ini akan dilakukan secara berkala selama Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

“Kami sebelumnya juga sudah pernah memberikan bantuan Sembako. Nah, kemudian sekarang ini. Pastinya ini akan kami lakukan berkala,” tandasnya.