Polres Mojokerto Tetapkan Tiga Tersangka Pembunuhan Suratman

foto hanya ilustrasi (foto: bacatulisan)

MOJOKERTO, Jatimpost.com – Ada 12 orang yang diamankan terkait pembunuhan Suratman, setelah penyelidikan mengerucut menjadi 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Mojokerto, tiga tersangka tersebut adalah Sofal Udin, 33, M Fanani, 22 dan Sugiyanto, 29. Ketiganya adalah warga Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Berawal dari gegernya Warga Dusun/Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, menemukan seseorang yang telah terbujur kaku di aliran sungai pada Minggu (22/10/2017) sore. Diketahui, korban merupakan Suratman, 33.

Suratman merupakan buruh di salah satu perusahaan baja, dia ditemukan tewas dengan beberapa luka sayatan senjata tajam di leher dan wajah. Setelah laporan tersebut polres Mojokerto dapat meringkus 12 orang, yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

“Dari 12 orang yang diamankan petugas kemarin, penyidik reskrim hanya menetapkan 3 orang tersangka,” kata AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto Selasa (24/10/2017)

Imbuh Leonardus, perbuatan ketiga pelaku terancam,  pasal 160 dan 170 KUHP, serta Undang-Undang Darurat. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Leonardus.[JF]