Politisi PKB Ufiq Zuroida Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Isoman Gresik

Jatimpost.com – Politisi PKB Jawa Timur Ufiq Zuroida kembali melakukan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako untuk warga Gresik yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan relawannya.

Ufiq mengatakan bahwa tim relawannya secara khusus datang ke rumah masing-masing warga yang sedang menjalani isoman dengan membawa paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, susu kaleng dan mie instan. Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga isomal karena terbatas dalam berkegiatan dalam mencari nafkah. Sehingga kondisi yang demikian untuk mengundang empati dirinya untuk berbagi.

“Warga yang sudah mau isoman perlu didukung dengan memenuhi kebutuhan pokoknya. Setidaknya sembako ini sedikit bisa membantu kebutuhan mereka,” ungkap Bendahara Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu, Senin (19/7/2021).

Kegiatan peduli isoman tidak hanya dilakukan di Kecamatan Wringinanom, Ufiq bersama DPC PKB Kabupaten Gresik juga telah mendistibusikan paket sembako ke bebarapa Kecamatan di Wilayah Gresik khusus untuk warga Isoman. Data warga isoman didapat dari dinas terkait, informasi dari pengurus DPC PKB dan relawan yang juga melakukan pendataan langsung ke masing-masing daerahnya.

Kegiatan membagikan sembako untuk membantu warga isoman merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh PKB.  Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, bagi sembako tersebut dalam rangka memperingati hari lahir PKB yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.