Politisi PKB Masduki Libatkan Perwakilan Pesantren dan Majelis Ta’lim Susun Raperda Pesantren

Jatimpost.com – Politisi PKB Jawa Timur Masduki melibatkan perwakilan pondok pesantren dan majelis ta’lil dalam menyusun Raperda tentang Pengembangan Pesantren. Keterlibatan tersebut tampak dalam acara reses yang berlangsung di Pondok pesantren di Ponpes Roudlotul Ulum Desa Tumapel Kec. Jatirejo Kabupaten Mojokerto. Masduki secara khusus mengundang perwakilan pesantren guna mendengar aspirasi terkiat poin-poin yang perlu dimasukkan di dalam raperda.

“Kita minta masukan terkait penyempurnaan draf raperda pesantren, aspirasi warga pesantren amat penting untuk penyusunan raperda ini,” ungkap anggota Komisi D DPRD Jawa Timur itu.

Masduki menuturkan dalam serap aspirasi tersebut banyak menerima masukkan, diantaranya penambahan kuota intensif untuk hafidz dan hafidzoh, spp gratis dan kuota beasiswa untuk madrasah aliyah, program pelatihan keterampilan untuk santri di pesantren dan bantuan pembangunan gedung, sarana dan prasarana pendidikan pesantren.

Mendengar berbagai aspirasi yang disampikan oleh konstituennya, Masduki berjanji akan membawanya dalam rapat paripurna bersama dewan dan gubernur Jawa Timur. aspirasi yang tersampaikan tersebut menjadi bahan dalam menyusun RAPBD Jatim untuk tahun anggaran 2021.

“Secara keseluruhan aspirasi kita tampung dan kita bawa dalam rapat dewan untuk menjadi bahan masukan program atau kebijakan baru,” katanya.