Politisi PKB Aisyah Lilia Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Nganjuk

Jatimpost.com – Politisi PKB Jawa Timur Aisyah Lilia Agustina mendistribusikan berbagai bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Ngetos, banjir di Kecamatan Berbek, Kecamatan Sawahan, Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Bantuan tersebut berupa bantal, selimut, kasur lantai (alas tidur) dan berbagai alat bantu untuk membersihkan bekas banjir dan alat bantu mencari korban longsor yang belum ditemukan.

Bantuan tersebut oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu dipusatkan di posko bencana yang didirikan oleh PCNU bersama Fatayat NU Nganjuk di Kecamatan Berbek.  Para kader NU dan Fatayat NU kata Aisyah Lilia sangat luar biasa gotong royong membantu para korban banjir dan mendistribusikan bantuan yang datang dari masyarakat.

“Kita sedang berduka, kerja sama segenap lapisan masyarakat saling bahu membahu meringankan beban masyarakat,” ungkap Aisyah Lilia, Kamis (18/2/2021).

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban tertimbun tanah longsor di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Adapun peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Minggu (14/2/2021) pukul 18.30 WIB. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, menyatakan, tim SAR gabungan, Rabu (17/1/2021) pagi, kembali menemukan satu korban meninggal dunia.

“Merujuk data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB per Rabu (17/2/2021), total korban yang berhasil ditemukan tim gabungan berjumlah 13 orang meninggal dunia dan 6 orang masih dalam pencarian,” ujar Raditya dalam rilis yang diterima, Kamis (18/2/2021).