Polisi Surabaya Bekuk Dua Bandar Narkoba Saat Pesta Sabu

Foto Istimewa

Surabaya – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap dua orang bandar narkoba di Surabaya. Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa pil ekstasi sebanyak 4 ribu butir yang disamarkan dalam kemasan bungkus es krim.

Kedua pelaku ditangkap saat asyik pesta sabu di dalam sebuah kamar. Satu dari dua tersangka harus ditembak kakinya saat mencoba melarikan diri. Selain mengamankan 4 ribu butir pil ekstasi, polisi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 30 gram.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, penangkapan dua tersangka berinisial NR (35) dan AR (37) ini berawal dari adanya informasi pesta narkoba di kawasan Sukomanunggal, Surabaya.

“Saat dilakukan penyelidikan, ternyata benar. Ada pesta narkoba yang dilakukan oleh keduanya,” ujar Memo, Senin (6/4/2020).

Memo menambahkan jika kedua pelaku diamankan pada Jumat kemarin, keduanya memiliki peran berbeda. Dari pengakuan pelaku, pil extacy tersebut akan diedarkan di wilayah Surabaya dan sekitar.

“Dari hasil instrogasi, salah satu pelaku merupakan seorang bandar. Saat ini masih kami kembangkan. Saat kami melakukan pengeledahan menemukan pil extacy yang dikemas dalam bungkus es krim yang disimpan dalam lemari,” tandasnya.

Dalam penggerebekan di tengah wabah covid-19, Memo tetap menerapkan protap kesehatan terhadap anggotanya. Yakni dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan saat menjalankan tugas.