Polisi Lumajang Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Foto Istimewa

Lumajang – Guna membantu kehidupan masyarakat untuk sehari-hari dalam menghadapi virus Corona, jajaran polisi Lumajang membagikan paket sembako ke warga yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar bersama jajaran membagikan paket sembako ke warga kurang mampu seperti tukang becak, tukang tambal ban, kuli toko bangunan.

Sebanyak 50 paket Sembako berisi beras 5 kg yang diperoleh dari sumbangan anggota Polres Lumajang.

“Kami memberikan paket sembako tersebut ke tukang becak, tukang tambal ban kuli toko bangunan. Menjadi sasaran pembagian sembako tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ujar Adewira, Sabtu (4/4/2020).

Aksi sosial tersebut dipimpin Kapolres Lumajang dengan menaiki kendaraan roda tiga. Mereka keliling Kota Lumajang tepatnya di Jalan Jenderal Hariyono, Jalan Ir Juanda dan Jalan Sultan Hasanudin Lumajang sambil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Lumajang apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” katanya.

Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako. “Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun. Biasanya dapat Rp 80-100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribu,” pungkas Yunus, salah satu tukang becak.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling Kota Lumajang, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tandas Kapolres Lumajang.