Polisi Bojonegoro, Patroli di Daerah Rawan Bencana

BOJONEGORO, Jatimpost.com – Kabupaten Bojonegoro bagian selatan terkenal sering terjadi bencana mulai dari banjir dan lain-lain. Polres Bojonegoro mengambil inisiatif patroli di daerah dan rute jalan rawan banjir dan tanah longsor. Selain ikut membantu warga, patroli juga memberikan rasa aman ke masyarakat.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari ini membuat daerah di wilayah kecamatan Sekar, Gondang sering megalami banjir bandang. Tak hanya merendam rumah, banjir juga menggenangi jalan.

“Kita berlakukan pula patroli di jalur rawan banjir dan tanah longsor. Wilayah hutan di selatan Bojonegoro yang paling sering terjadi,” kata Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, dilansir PUBinfo, Minggu (10/12/2017).

Aristianto menambahkan, jalur selatan arah Sekar dan Nganjuk merupakan jalur yang banyak tikungan dan jalur tersebut rawan longsor. Sebab memang jalur tersebut terdapat jurang yang curam dan membutuhkan tambahan rambu dan pagar keamanan jalan.

Demi keamanan semestinya jalur memerlukan rambu dan tiang pengaman agar tidak terjadi kecelakaan, dan dapat mengantisipasi kendaraan masuk jurang. Dalam waktu dekat, Aristianto akan memberikan saran dan masukkan pada dinas terkait untuk menambah rambu dan alat keamanan jalan.