Polda Jatim Salurkan Puluhan Paket Sembako untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Foto Istimewa

Surabaya, Jatimpost.comPolda Jawa Timur (Jatim) Salurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak 25.165 paket sembako diberangkatkan langsung oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan para jajaran Polres.

Slamet Mengatakan, paket sembako yang dikirim dihimpun dari seluruh jajarn Polres di Jatim. Harapanya, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beben bagi para korban.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik,” kata Slamet, Selasa (19/1/2021).

Dalam pelepasn pengiriman bantuan tersebut hadir juga anggota bayangkari Polda Jatim. Wakapolda sendiri dalam pelepasan mewakili Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta yang sedang berhalangan hadir.

“Hari ini saya dan Bhayangkari serta jajaran Polres mewakili bapak Kapolda Jatim, memberangkatkan bantuan sosial berupa paket sembako. Untuk korban banjir di di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat,” tandas Slamet saat memberangkatkan sejumlah truk yang berisi bantuan sosial di Mapolda Jatim.

Selain paket sembako dan obat-obatan, ribuan masker, hand sanitizer dan pakaian juga dikirim kepada korban bencana alam. Bantuan itu seluruhnya akan dikirim di dua lokasi yakni Kalimantan Selatan yang saat ini sedang dilanda banjir dan Sulawesi Barat yang ditimpa gempa bumi.