Petani NU Situbondo Deklarasi Dukungannya ke Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Dukungan ke Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dari kaum Nahdliyin untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia di tahun 2024 terus berdatangan.

Kali ini dukungan dari akar rumput dengan mengatasnamakan Petani NU Kabupaten Situbondo mendeklarasikan diri mensukseskan Gus Muhaimin maju capres.

“Kami petani NU Kabupaten Situbondo mendukung penuh Gus Muhaimin menjadi calon presiden di 2014,” kata Koordinator Petani NU Situbondo, Minggu (31/1/2021).

Ia mengatakan, sebagai kaum Nahdliyin sudah sepantasnya mendukung Gus Muhaimin yang merupakan kader asli NU. Ini membuktikan, lanjutnya, bahwa kader NU mampu bertanding di kancah nasional bahkan internasional.

“Gus Muhaimin adalah sosok kader dari kalangan kami, kader NU asli yang sudah tidak kita ragukan lagi pahamnya. Seharusnya kita bangga, dan harus didukung penuh,” tegasnya.

Ridwan menuturkan, Gus Muhaimin saat ini sosok yang sangat peduli terhadap ekonomi riel masyarakat, seperti pertanian. Yang teranyar, ia mengaku mendengar Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI sedang memperjuangkan pupuk untuk para petani.

“Kita kemarin mendengar kabar di pemberitaan bahwa Agus Muhaimin sedang memperjuangkan pupuk untuk para kami untuk para petani di Indonesia ini menurut saya suatu perjuangan yang harus kita dukung,” ujarnya.

Ia berharap, Gus Muhaimin dapat memimpin Indonesian sebagai regenerasi KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang menjadi presiden ke 4 Indonesian.

“Melihat banyaknya kader NU di Indonesia, ini saatnya kader NU asli yang menjabat presiden,” harapnya.