Pemutakhiran Data Berbasis SDGs di Gresik Rampung Digelar di Tiga Desa

Gresik – Kegiatan musyawarah desa dalam rangka penetapan hasil pemutakhiran data berbasis Sustainable Developmen Goals atau yang biasa disebut SDGs desa di Kabupaten Gresik rampung digelar di tiga desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di 3 tempat berbeda yakni, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, serta Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas, Senin (31/5/2021) malam.

“Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini SDGs bisa kita rampungkan untuk 3 desa. Harapannya, dengan rampungnya pemutakhiran data berbasis SDGs ini bisa meningkatkan kemajuan desa-desa tersebut,” kata Hisbullah Huda.

Hisbullah juga menyampaikan, bahwa materi yang dibahas dalam musyawarah ini berkenaan dengan data SDGs Desa.

“Selain itu, juga kita membahas mengenai evaluasi dan pembahasan pencapaian SDGs Desa tahun 2021, serta penetapan Data SDGs Desa 2021,” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan acara tersebut, panitia penyelanggara tetap menerapkan protokol Kesehatan yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di masa pandemi ini.

Tiga Desa tersebut masing-masing melaksanakan musyawarah desa khusus penetapan hasil pemutakhiran data berbasis SDGs tahun 2021.

Pelaksanaan musyawarah ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD desa, dan Peserta Musyawarah Desa.