Pelaku Begal, Tidak Kapok Keluar Masuk Penjara

Pasuruan – Setelah melancarkan aksinya beberapa kali pelaku begal yang sangat licin ini berhasil di bekuk Satreskrim Polres Pasuruan. Pelaku bernama Sugiyanto (40) warga Dusun Wonoanyar, Desa Karangjati, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso mengungkapkan, Saat penangkapan pelaku sempat melakukan pelawanan. Sepak terjangnya dalam dunia begal bisa dibilah pelaku adalah pemain lama, tercatat  sudah empat kali dan terhitung awal Maret baru keluar dari penjara.

“Kami tembak kakinya. Setelah itu, tersangka kami lumpuhkan,” terangnya dilansir dari suryamalangcom, selasa, (27/03/2018).

Tersangka di bekuk setelah pihaknya mendapat laporan begal sepeda motor vario 150 cc Nopol N 2977 TBG milik Nur Zainab, warga Dusun Lawatan, Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo. Tersangka melancarkan aksinya pada 5 Maret lalu di areal persawahan Dusun Lawatan Desa Kalirejo.

“Sugik bersama temannya (DPO) mengendarai motor satria, langsung memepet korban dan mendorongnya hingga terjatuh,” jelasnya

Setelah mendorong korban tersangka mengancam akan membacok apa bila tidak mau menyerahkan motornya, sehingga korban dengan terpaksa merelakan motornya. Pelaku berhasil dibekuk dalam waktu 21 hari.

“Kami akan kembangkan kasus ini, termasuk mengejar teman tersangka yang memmbantunya membegal korbannya pada 5 maret lalu,” pungkasnya