Pedagang Pasar Rogo Jampi Curhat ke Gus Muhaimin Terkait Harga Sembako

Foto Istimewa

Jatimpost.com – Ketua Umum PKB Gus Muhaimin melaksanakan kunjungannya ke Pasar Rogo Jampi Kabupaten Banyuwangi didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah. Disana, Gus Muhaimin tampak menyapa para pedagang yang ada disana seraya menanyakan harga semboko.

Salah satu pedagang, Buartika menyampaikan curhatannya kepada Gus Muhaimin, utamanya terkait kenaikan harga sembako seperti minyak goreng dan telur. Kenaikan tersebut berpengaruh terhadap omset dan pendapatan pedagang.

“Minyak goreng naik Gus, telur juga. Kalau gula dan beras stabil. Kita mulai antisipasi jika nantinya kembali stabil, persediaan kita sesuaikan dengan permintaan,” ungkapnya.

Selain sembako, Wakil Ketua DPR tersebut juga mendengarkan curhatan dari pedagang daging ayam di pasar. Mereka menyampakan bahwa terjadi kenaikan harga daging ayam yang menyentuh angka Rp 36 ribu.

Mendengar keluh kesah tersebut, Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya juga akan memastikan harga kebutuhan pokok bisa stabil dalam beberapa waktu ke-depan. Sehingga pedagang dan masyarakat tidak perlu gelisah lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Gus Muhaimin juga berbelanja beberapa sembako. Salah satu yang menyita perhatian Gus Muhaimin adalah makanan jenis lauk pauk, pepes tawon. Gus Muhaimin teringat dengan logo PKB yang kini ada simbol tawon (lebah).