Pasutri di Tuban Curi HP Sambil Bawa Anaknya yang Masih Balita

Tuban

Jatimpost.comPasangan suami istri (Pasutri) Moch Solichin (40) laki-laki asal kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya dan Ula Maisaroh (29) perempuan asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban. Aksi pencurian itu dilakukan sambil bersama anaknya yang masih balita.

Aksi pencurian HP yang mereka lakukan terekam kamera CCTV, sehingga videonya beredar. Pencurian itu dilakukan di Jalan Panglima Sudirman, Tuban.

“Iya itu kami saat ambil HP di laci motor yang ditinggal oleh pemiliknya saat parkir di tepi jalan. Kami terpaksa karena nganggur kena PHK,” tutur Sholichin di Mapolres Tuban, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV, pasutri ini ke lokasi naik sepeda motor. Lalu berhenti di lokasi saat mengetahui ada motor parkir.

Kemudian Ula yang menggendong anaknya turun untuk mencuri HP korban yang tertinggal di motor. Setelah curi HP itu, mereka langsung tancap gas.

“Kita mendapat laporan pencurian. Setelah dilakukan penyelidikan pelaku akhirnya tertangkap. Ada 6 kali pengakuannya,” Kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa.

Dalam kasus pencurian ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yaitu dua HP, jaket, helm dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Pelaku kami tahan keduanya. Iya sempat ngajak anak balita juga saat mencuri,” tandas Adhi.