Paslon Nomor Urut 1 Mbak Ana-De Anwar Dapat Restu dan Dukungan Ponpes Langitan di Pilkada Tuban

Paslon Bupati dnn Wakil Bupati Tuban nomor urut 1 bersama para Masyayikh Ponpes Langitan

Tuban, Jatimpost.com ­– Menjelang Pemilihan Bupati Tuban, dukungan terus mengalir kepada Paslon nomor urut 1 Ana Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar (Mbak Ana-De Anwar). Kali ini dukungan datang dari Pondok Pesantren Langitan Tuban.

Dukungan itu disampaikan para jajaran pengasuh saat Mbak Ana-De Anwar mengunjungi Pondok Pesantren Langitan yang merupan lembaga pendidikan islam tertua di Indonesia yang berdiri tahun 1852 itu.

Calon Bupati Tuban, Ana Khozanah Hidayati mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta meminta restu dan dukungan para Masyayikh Langitan untuk maju sebagai pemimpin Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah beliau-beliau para Masyayikh merestui kami untuk menjadi pemimpin Tuban yang Amanah,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh KH. Abdullah Munif Marzuqi, KH. M. Ali Marzuq, KH. Abdurrahman Faqih, KH. Ma’sum Faqih, KH. Ahsan Ghozali, H. Agus Ahmad Muhammad Alawi Ubaidillah Faqih. Selain itu, pasangan AMAN menyempatkan untuk berdiskusi tentang program-program yang telah direncanakan buat Tuban kedepannya.

“Beliau-beliau berharap agar program-program tersebut dapat di realisasikan,” ujarnya.

Mbak Ana juga berharap, jika nantinya dirinya ditakdirkan menjadi orang nomor satu Tuban, para masyayikh tetap memberikan dukungan dan bimbingan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Insyaallah ketika Allah meridhoi kami menjadi pemimpin Tuban para Masyayikh akan tetap memberikan dukungan dan bimbingan kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengasuh Ponpes Langitan, KH. Ma’sum Faqih menyatakan bahwa para Masyayikh Langitan menyambut kedatangan pasangan Khozanah Hidayati dan De Anwar serta memberikan dukungan kepada mereka untuk menjadi pemimpin Kabupaten Tuban periode 2021-2026.

“Alhamdulillah, pertemuan hari ini berjalan dengan lancar, santai serta dengan rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Kyai yang akrab dengan panggilan Gus Ma’sum ini menerangkan, sudah sepatutnya para Masyayikh serta seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memberikan doa restu serta dukungan kepada pasangan AMAN tersebut.

“Bagi kami para Masyayikh, Pasangan AMAN tersebut sudah sangat memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin Kabupaten Tuban,” bebernya.

Gus Ma’sum menambahkan, secara pribadi dia sangat merestui sekali atas pencalonan pasangan AMAN untuk menjadi pemimpin Kabupaten Tuban. Sebab, Mbak Ana dan De Anwar adalah santri Ponpes Langitan.

“Restu pasti datang dari para kyai kepada para santrinya, dan Mbak Ana ini adalah kader dari para santri-santri,” ungkap Gus Ma’sum.

Selanjutnya Gus Ma’sum berharap, agar nantinya Mbak Ana dan De Anwar bisa menjadi pemimpin yang amanah, bijaksana, adil serta merakyat. Tidak pernah melupakan rakyat kecil dan tetap mengayomi serta tidak meninggalkan nilai-nilai leluhur.

“InsyaAllah beliau-beliau bisa menjadi pemimpin yang mengayomi, nguwongke uwong, ngajeni uwong lan ngerteni uwong,” jelasnya.

Gus Ma’sum juga menghimbau, kepada masyarakat kabupaten Tuban agar memberikan suara pada hak pilih pada 9 Desember 2020 nanti. Terlebih, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk santri-santri Langitan, terutama untuk para alumni Pondok Pesantren Langitan yang berada di Kabupaten Tuban supaya mengikuti apa yang telah menjadi pilihan para kyai-kyai nya,” tutup Gus Ma’sum. [*]