Pasien PDP Asal Surabaya Meninggal Saat Menjalani Perawatan di RSUD Bojonegoro

Bojonegoro – Pasien Dalam Pantauan (PDP) asal Surabaya dikabarkan meninggal saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro Masirin membenarkan kabar adanya pasien perempuan yang meninggal dengan status PDP tersebut.

“Iya benar, KTP warga Surabaya. pagi tadi meninggal setelah dirawat di rumah sakit Sosodoro. Statusnya PDP di Surabaya tapi isolasi mandiri selama ini,” ungkap Masirin, Selasa (21/4/2020).

Pria yang juga menjabat Kabag Humas Pemkab Bojonegoro itu mengatakan, perempuan yang berinisial M ini pulang ke keluarganya di Desa Simorejo, Kecamatan Kanor. Namun, sebelum tiba di desanya, korban jatuh sakit dan dibawa ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Sumberejo pada Sabtu (18/4).

Setelah dilakukan perawatan medis, PDP ini dirujuk ke RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo pada Sabtu malam. Namun setelah dirawat selama dua hari, pasien meninggal tadi pagi.

Rencananya jenasah PDP ini akan dimakamkan secara protokoler pencegahan Covid-19 di desa setempat. Hasil swab pasien ini belum turun.

“Rencananya akan dimakamkan sesuai protokoler medis,” tandas Masirin.