Pantau Posko PPKM di Perbatasan, Dewan Jatim Ubaidillah Berpesan Hindari Gesekan dengan Masyarakat

Jatimpost.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim kembali melakukan sidak posko perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di perbatasan Jatim – Jateng tepatnya di Kabupaten Tuban, Rabu (28/7/2021). Sidak tersebut dalam rangka untuk melakukan monitoring dan eveluasi pelaksanaan penerapan PPKM.

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah saat dikonfirmasi usai sidak, Rabu (28/7/2021) mengatakan pihaknya mangapresiasi petugas PPKM diperbatasan Tuban Jatim. Karena selalu sigap mulai dengan menyediakan alat pemeriksaan kesehatan yang lengkap apabila ada orang yang tidak menunjukkan hasil swab langsung dilakukan swab, kemudian juga petugas dari polisi dan satpol PP selalu sigap memeriksa kelengkapan warga yang masuk ke Jatim sesuai aturan PPKM level 4 yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami minta kepada petugas tetap semangat dalam menjalankan tugasnya selama PPKM ini berlangsung, dan alhamdulillah selama melakukan pemantauan posko PPKM di Jatim tidak terjadi gesekan antara petugas dan masyarakat,”papar Ubaidillah politisi asal Fraksi PKB Jatim.

Pihaknya juga menyampaikan, selama pemberlakuan PPKM darurat hingga level 4 ini juga sukses mengurangi mobilitas masyarakat. “Maka itu pihaknya berharap agar PPKM level 4 ini tidak diperpanjang lagi, karena saat ini pihaknya melihat perpanjangan PPKM ini masyarakat mulai kesulitan ekonominya. Dan ia juga mengimbau kepada masyarakat tetap menaati dan  Protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujar Ketua Garda Bangsa Jawa Timur itu. 

Sekedar diketahui,  Presiden Joko Widodo secara resmi menyampaikan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam beberapa hari ke depan. Seperti diketahui, PPKM Darurat perdana mulai diberlakukan sejak Sabtu (3/7/2021) dan seharusnya berakhir pada selasa (20/7/2021) dan kembali diperpanjang lagi kedua sampai tanggal (25/7/2021) serta kemudian diperpanjang ketiga kalinya tanggal 25 Juli – 3 Agustus 2021