Nostalgia Gus Tamim Saat Reses di MWC NU Gandung Sari Blitar

Gus Tamim
Foto Istimewa

Jatimpost.com – Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Tamim melakukan agenda reses di daerah pilihan (Dapil) nya Blitar-Tulungagung. Agenda reses ini dilakukan mulai dari 31 Januari-7 Februari 2022.

Namun kali ini ada yang unik dari agenda reses Tamim yang digelar di gedung MWC NU Gandusari, Kabupaten Blitar, Sabtu, (5/2/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Tamim itu melaksanakan reses sambil bernostalgia. Ia menyempatkan mengunjungi sekretariat PAC GP Ansor Gandusari dan melihat fotonya bersama Abahnya tergantung di tembok kantor.

“Tahun 1998 saya pernah menjadi Ketua PAC Ansor di Gandusari ini. Bahkan Abah saya tercatat sebagai Ketua PAC Gandusari pertama. Begitu juga Umi saya, beliau pernah menjadi Ketua PAC Fatayat NU di sini. Jadi ini reses sekaligus nostalgia buat saya,” ujar Gus Tamim.

Mantan Sekretaris GP Ansor Jatim itu mengakui, meskipun ia punya sejarah yang mendalam dengan MWC NU Gandusari, namun ini adalah reses pertama dirinya sebagai Anggota DPRD Jatim. Jadi reses ini sangat berkesan bagi dirinya.

Kendati demikian, Tamim mengungkapkan pernah melaksanakan reses di MWC NU Gandusari ketika masih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar. Ketika itu, ia menyumbang pembangunan sanitasi berupa sarana MCK yang sampai saat ini masih berfungsi dengan baik.

“Ini seperti pengalaman pertama lagi, yang jelas tempat ini sangat berkesan bagi saya dan keluarga,” tutur Anggota Komisi A DPRD Jatim tersebut.

Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Jatim ini mengaku senang reses di MWC NU bersama PAC Fatayat NU Gandusari, sebab sebagai kader NU, ia merasa seperti di rumah sendiri bersama keluarga besar NU.

Dalam kegiatan itu banyak aspirasi yang ia serap dari para kader dan pengurus Fatayat NU. Diantaranya agar Bosda Madin berlanjut, peningkatan sarana dan pra sarana pendidikan serta peningkatan mutu kualitas guru.

“Saya kader Ansor, hadir di tengah Fatayat NU di kantor MWC NU. Kegiatan ini juga mendapat ijin dari Ketua MWC NU, ini membuktikan PKB dengan NU solid dan Insya Allah pada 2024 bersama mensukseskan Gus Muhaimin sebagai calon presiden,” pungkasnya.