Modus Sebagai Fotografer, Seorang Guru Musik di Bojonegoro Setubuhi 3 Orang Model

Tersangka guru musik SMP pelaku asusila (tengah) bermodus fotografer saat gelar kasus di Mapolres Bojonegoro

Bojonegoro, Jatimpost.com – Seorang guru honorer di Bojonegoro berinisial MH (37) yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang fotografer telah menyetubuhi tiga orang model. Hal tersebut terungkap setelah orang tua korban melaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolres Bojonegoro M Budi Hendrawan menjelaskan, pelaku adalah seorang guru honorer yang mengajar musik di salah satu SMP di Bojonegoro. Dia memanfaatkan pekerjaan sampingannya sebagai fotografer untuk melampiaskan nafsu birahinya kepada model yang difotonya.

Kedoknya terbongkar setelah dilaporkan bahwa telah menyetubuhi tiga Model. Dua siswi SMP dan seorang mahasiswa. “Awalnya dari laporan orang tua korban yang dikasih tahu anaknya. Terus lapor ke polisi. Kita tindaklanjuti ternyata korbannya ada 25 orang yang bisa kita data dulu.” Jelas Budi, Jumat (12/6/20).

Budi menambahkan, pelaku merekrut korban melalui media sosial. Total ada 25 orang yang telah menjadi koraban foto bugil, 3 orang diantaranya disetubuhi oleh pelaku.

“Para perempuan yang jadi korban ini rata-rata ditawari via medsos. Setelah bertemu pelaku, korban dibuatkan perjanjian tertulis,” imbuhnya.

Beberapa alat bukti telah diamankan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Bojonegoro. Diantaranya seperti kamera, seperangkat komputer, hard disk, bantal serta selimut hotel, dan ribuan foto bugil para korban.

“Alat bukti sudah lengkap. Dan saat ini masih kami periksa para korban dan saksi. Untuk sementara sudah 18 orang perempuan usia 15-25 tahun rata-rata. Kalau data ada 25 orang. Masih terus kami kembangkan pokoknya,” pungkas Kasat Reskrim Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto. [hy]