Mobil Berpenumpang Anggota DPRD Tulungagung Tabrak Pemotor, Satu Meninggal

Foto Istimewa

Tulungagung – Sebuah mobil Honda Brio yang berpenumpang anggota DPRD terlibat tabrakan dengan sepadah motor Honda Scoopy, rabu malam, tepatnya di Jalan Raya Desa Pulosari, Kecamatan Nganut, Tulungagung.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Rabu malam. Sedangkan kendaraan yang terlibat adalah Honda Brio N 1524 BZ yang dikemudikan Khoirul (50) warga Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan serta sepeda motor Honda Scoopy AG 2933 RCK yang kendarai Rochmad Adingga Saputra (27) dan Yayuk Afiana (23) warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung.

Menurutnya kecelakaan bermula saat itu mobil Brio melaju kencang dari arah barat ke timur, dan masuk lajur berlawanan, padahal saat itu sepedah motor Scoopy tengah melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur.

“Karena pengendara roda empat (Brio) tidak waspada akhirnya terjadilah kecelakaan,” kata kasatlantas, Kamis (11/6/2020).

Akibat tabrakan keras itu, penumpang sepeda motor Yayuk Afiana meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara sepeda motor Rochmad Adingga mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. Tadi malam anggota kami juga sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Ngunut Kompol Siti Munawaroh membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Menurutnya penumpang Honda Brio yang dikemudikan Khoirul adalah JT, salah satu anggota DPRD Tulungagung.

“Iya (penumpang Brio anggota dewan), untuk selengkapnya silakan konfirmasi langsung ke Unit Laka Lantas Tulungagung, karena sudah diambil alih,” tandas Siti.