Milad ke 17, IGRA Tuban Gelar Gebyar FASS

foto istimewa

Tuban – Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Tuban mengadakan Festival Anak Sholeh Sholihah (FASS) tingkat Kabupaten di aula Rudlatul Athfal Nurul Falah desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, sekaligus dalam rangka milad ke 17 IGRA Kabupaten Tuban, Senin (4/11/2019).

FASS yang dirangkai dengan semarak itu diikuti oleh 374 guru dan anak didiknya dengan tema ‘Dengan Festival Anak Sholeh Sholihah Kita Wujudkan Anak Raudhatul Athfal di Indonesia Menjadi Generasi Enerjik, Sehat, Iman dan Taqwa’.

Hadir dalam undangan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas dan Penasehat IGRA.

Kepala Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM dalam sambutannya berharap dengan adanya giat ini semoga menghasilkan bibit calon peserta lomba IGRA tingkat Kabupaten yang akan dikirim ke babak yang lebih tinggi, yakni tingkat Provinsi.

“Semoga bisa berjaya seperti kafilah MTQ kemarin. Semoga IGRA terus jaya, aman dan sentosa. Festival Anak Sholeh Sholiha (FASS) sudah beberapa kali dilaksanakan, mari kita berkompetisi bahwa Kabupaten Tuban bisa dan bisa, tahun kemarin Kabupaten Tuban menggondol satu emas, semoga tahun ini bisa lebih,” paparnya.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kasubag TU Kankemenag Mojokerto ini, manfaat lomba FASS ini di antaranya sebagai ajang silaturahmi guru dan anak didiknya, dan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan profesionalisme, serta menjadikan anak-anak cinta tanah air.

Sementara itu Ketua IGRA Kabupaten Tuban, Istianah mengatakan perlombaan ini terbagi tiga katagori mulai lomba guru inovasi pembelajaran dalam bentuk yel-yel dan tahfidz juz 30. Sedangkan, lomba anak meliputi hafalan hadist, estafet gapyak, simpai atau holahop, dan kaligrafi.

“Lomba ini untuk diseleksi ke tingkat Provinsi, yang insyaallah dilaksanakan tanggal 27 November 2019. Tujuan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan siswa sesuai bakatnya untuk lebih maju,” pungkasnya.

Penilaian dari lomba tersebut mengundang para ahli yang berkompeten di bidangnya. Dengan diadakan Festival Anak Sholeh Sholiha ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi generasi muda untuk mempelajari ajaran agama dengan baik dan benar serta menjadi penerus bangsa yang bertanggung jawab.